Langsung ke konten utama
SELAMAT DATANG DI WEB BLOG BANARAN 2, KALURAHAN BANARAN, PLAYEN , GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

KEGIATAN PETANI DI AWAL MUSIM PENGHUJAN


Pertanian adalah kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan pangan untuk keperluan hidupnya. pada tahun ini 2016 di awal turunnya hujan kegiatan warga masyarakat berbagai macam yang dilakukan untuk tanah atau ladang yang di kelola untuk pertanian dengan membersihkan rerumputan guna untuk di awali diolah untuk ditanam-tanami tanaman pangan. 

Kegiatan para petani di Desa Banaran melakukan aktifitas bertaninya, di awali dengan turun hujan di bulan-bulan akhir september seperti ini dan di tandai dengan munculnya hewan Serangga yang orang desa mengatakan hewan Putul (Hewan semacam kumbang). Bahkan warga sendiri juga mengambil dengan berburu hewan serangga Putul tersebut guna untuk dikonsumsi. Hewan serangga itu sebagai lauk favorit juga dikatakan sebagai Putul Ekstrim Food.

Berikut aktifitas kegiatan para petani di tempat ladangnya yangada di Desa Banaran, kami ambil dari berbagai tempat.


 




Selain kegiatan kesiapan untuk pertaniannya di ladang ataupun di sawah warga Desa Banaran ini juga melaksanakan aftifitasnya di keseharian dengan mencari rumput  untuk pakan ternaknya.


Demikian info seputar warga desa banaran dalam persiapan segala kegiatan dan aktifitasnya di musim awal penghujan di tahun ini untuk pertaniannya.

Semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya.

Komentar