Langsung ke konten utama
SELAMAT DATANG DI WEB BLOG BANARAN 2, KALURAHAN BANARAN, PLAYEN , GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

KERJA BAKTI PADUKUHAN DUSUN BANARAN 4


Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi desa bersangkutan.



Kerja bakti di atas dapat kita simpulkan bahwa kegiatan ini merupakan usaha masyarakat untuk mencapai tujuan yang sama. Pada sebagian daerah kegiatan ini juga dikenal sebagai gotong royong, ada pula yang menyebutnya gugur gunung.

Dalam kesempatan ini kerja bakti / gugur gunung dilaksanakan di Dusun Banaran IV (Empat) Desa Banaran, Playen, Gunungkidul.

Program pemerintah Desa Banaran di tahun ini yang berada di padukuhan Banaran IV i Rt 21 Rw 04 mengerjakan Kerja Bakti secara bersama membangun parit atau pembatas jalan sepanjang jalan yang mengarah ke Lapangan lama / Lapangan Sepak Bola Desa Banaran yang lama. Adapun kerja Bakti yang sudah sempat saya ambil dokumantasinya beberapa hari yang lalu selangkapnya silahkan KLIK DI SINI






Kerja Bakti atau Gugir gunung ini sampai hari ini Rabu 2 November 2016 pengerjaan hampir selesai. Seperti itulah kegiatan warga Desa Banaran di tahun ini.

Komentar