Langsung ke konten utama
SELAMAT DATANG DI WEB BLOG BANARAN 2, KALURAHAN BANARAN, PLAYEN , GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

KERJA BAKTI WARGA DESA BANARAN DI BULAN NOVEMBER 2016


GUGUR GUNUNG KERJA BAKTI PEMBUATAN TALUT DUSUN BANARAN 2



Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi desa bersangkutan.

Kerja bakti di atas dapat kita simpulkan bahwa kegiatan ini merupakan usaha masyarakat untuk mencapai tujuan yang sama. Pada sebagian daerah kegiatan ini juga dikenal sebagai gotong royong, ada pula yang menyebutnya gugur gunung. 

Pada kesempatan ini Padukuhan dusun Banaran 2 pun hari ini Minggu 13 November 2016 melaksanakan kerja bakti/ Gotong royong untuk semua seluruh warga Dusun Banaran 2 untuk mengerjakan pembuatan talut jalan yang melintas di ujung timur kelurahan Desa Banaran temaptnya di perbatasan Gading Banaran / Rt 08 Padukuhan dusun Banaran 2.

Berikut hasil dokumentasi kami hari ini dari pelaksanaan kerja bakti yang dilakukan oleh warga dusun Banaran 2. Info lengkap mengenai kerja bakti yang ada di Dusun Banaran 2 selengkapnya silahkan



KERJA BAKTI DUSUN BANARAN 1



Berbagai kegiatan warga Dusun Banaran di minggu pagi 13 November 2016. Berikut ini kerja bakti/ Gugur gunung yang dilakukan oleh warga Dusun Banaran 1. di sepanjang jalan utara ke selatan yang ada di dekat SDN Banaran 3 ini sejumlah warga kerja bakti gotong royong untuk perapian jalan juga pembersihan rerumputan yang ada di tepi jalan. Kegiatan ini berjalan dengan lancar. 
Untuk Selengkapnya silahkan



KERJA BAKTI PADUKUHAN DUSUN BANARAN IV (Empat)


Kerja bakti merupakan usaha masyarakat untuk mencapai tujuan yang sama. Pada sebagian daerah kegiatan ini juga dikenal sebagai gotong royong, ada pula yang menyebutnya gugur gunung.


Dalam kesempatan ini kerja bakti / gugur gunung dilaksanakan di Dusun Banaran IV (Empat) Desa Banaran, Playen, Gunungkidul. Beberapa hari lalu kerja bakti ini dikerjakan oleh warga dusun Banaran 4 pada kesempatan ini sudah hampir selesai adapun untuk Selengkapnya Silahkan Klik Pada tautan berikut ini

 
Demikian hasil beberpa dokumentasi kami semoga bermanfaat.

Komentar