Langsung ke konten utama
SELAMAT DATANG DI WEB BLOG BANARAN 2, KALURAHAN BANARAN, PLAYEN , GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

POSYANDU DESA BANARAN


Posyandu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Jadi, Posyandu merupakan kegiatan swadaya dari masyarakat di bidang kesehatan dengan penanggung jawab kepala desa.

Pelayanan kesehatan terpadu (yandu) adalah suatu bentuk keterpaduan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di suatu wilayah kerja Puskesmas. Tempat pelaksanaan pelayanan program terpadu di balai dusun, balai kelurahan, RW, dan sebagainya disebut dengan Pos pelayanan terpadu (Posyandu)”. Konsep Posyandu berkaitan erat dengan keterpaduan. Keterpaduan yang dimaksud meliputi keterpaduan dalam aspek sasaran, aspek lokasi kegiatan, aspek petugas penyelenggara, aspek dana dan lain sebagainya.

Posyandu dimulai terutama untuk melayani balita (imunisasi, timbang berat badan) yang di laksanakan di Desa-desa. Kali ini kegiatan Posyandu yang sudah di jadwalkan Dinas kesehatan terlaksana di Padukuhan Dusun Banaran 2 di Bulan Maret 2017. 



Berdasarkan Kegiatan yang sudah dilaksanakan di Desa-desa ini sudah sejalan di setiap bulan sekali sudah mulai dilaksanakan di Desa-desa kalurahan Banaran. Kegiatan Posyandu yang sudah terlaksana di Dusun Banaran 2 ini di laksanakan di balai Dusun Banaran 2 pada hari Selasa 7 maret 2017.





Dengan adanya Posyandu Geratis ini yang dilaksanakan disnas Kesehatan untu semua warga sangat-sangatlah bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Dusun Banaran 2. Demikian hasil dokumentasi Admin yang dapat kami update di sini. Semoga bermanfaat.

Komentar