Langsung ke konten utama
SELAMAT DATANG DI WEB BLOG BANARAN 2, KALURAHAN BANARAN, PLAYEN , GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

RASTRA (BERAS SEJAHTERA) UNTUK RAKYAT DESA BANARAN


Dulu Raskin merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukkan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial pada rumah tangga sasaran. Sekarang ganti menjadi Rastra (Beras Sejahtera). Keberhasilan Program Raskin diukur berdasarkan tingkat pencapaian indikator 6T, yaitu: tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat administrasi. 

Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Rumah Tangga Sasaran (RTS) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan mencegah penurunan konsumsienergi dan protein.Selain itu raskin bertujuan untuk meningkatkan/membuka akses pangan keluarga melalui penjualan beras kepada keluarga penerima manfaat dengan jumlah yang telah ditentukan. 


Di sinilah di Balai Desa Banaran Raskin yang kan di bagikan kepada masyarakat di Dusun-dusun yang ada di Desa Banaran. Raskin ini datang di Balai Desa Banaran Pada hari minggu 18 Maret 2017 yang nantinya akan di bagikan ke warga / Rakyat yang ada di Dusun-dusun, yang pembagiannya melewati Balai Dusun / Kadus sesuai sesuai prosedur yang sudah di tetapkan.
Disinilah hasil dokumentasi admin ketika Raskin datang pertama kalinya di Balai Desa Banaran sebelum di kirim ke masing-masing Padusunan yang ada di Desa Banaran.










Demikian info seputar Raskin yang ada di Desa Banaran yang bisa kami rangkum di sini, semoga bermanfaat.

Komentar