Langsung ke konten utama
SELAMAT DATANG DI WEB BLOG BANARAN 2, KALURAHAN BANARAN, PLAYEN , GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

MUSIM PANEN PETANI WARGA DESA BANARAN PERTENGAHAN BULAN APRIL 2017


Panen adalah pemungutan (pemetikan) hasil sawah atau ladang. Istilah ini paling umum dipakai dalam kegiatan bercocok tanam dan menandai berakhirnya kegiatan di lahan. Panen istilah dalam bahasa jawa Unduh-unduh hasil polowijo ataupun hasil pertanian seperti inilah yang di lakukan oleh warga Desa Banaran di pertengahan bulan April 2017.

Para [etani inilah sangat-sangatlah bersyukur setelah beberapa hari tidak ada hujan sore hari dan malam hari kemarin 22 April Desa Banaran dan sekitarnya di Guyur Hujan. Suatu pertanda bahwa para petani yang belum petik hasil Panennya seperti Kacang Tanah dengan adanya hujan bisa Panen petik hasilnya, meski ada beberapa warga yang panennya tidak turun-turun hujan pada akhirnya harus di lubangi untuk ambil panennya dengan menggunakan perlengkapan petani yang ada.




Disinilah aktifitas warga masyarakat Desa Banaran di hari Minggu Pagi 23 April 2017 di masing-masing ladangnya untuk mengambil Panen Kacang tanahnya di beberpapa tempat ladang pertanian yang ada di Desa Banaran yang dapat admin ambil dokumentasinya diantaranya.



Demikian info seputar pertanian warga Desa Banaran, yang dapat kami share dan dokumentasikan di sini semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.


Komentar