Langsung ke konten utama
SELAMAT DATANG DI WEB BLOG BANARAN 2, KALURAHAN BANARAN, PLAYEN , GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

PENGUKUHAN & PELANTIKAN IKABI (IKATAN KELUARGA BANARAN INFO)


Pada hari Minggu tepatnya di malam Senin 9 Juli 2017 secara resmi dari Pemerintahan Desa Banaran bertepatan dengan Malam Ketoprak Rasulan Hari Bersih Desa Banaran tahun 2017 Segenap Ikatan Keluarga Banaran Info (IKABI) yang ada di Desa Banaran di Kukuhkan dan di Lantik Resmi Oleh beliau Bapak Kepala Desa Banaran. 

Sedikit Sejarah berdirinya Ikabi (Ikatan Keluarga Banaran Info) yang di bacakan oleh Ketua Ikabi Desa Banaran di Balai Desa 


Sejarah berdirinya Ikabi (Ikatan Keluarga Banaran Info) adalah Awal mula kami punya ide membuat Banaran Info adalah :
1.    Kami semenjak tahun 2013 sudah ada dokumentasi dan referensi kegiatan apa saja yang ada di Desa Banaran di situs Website awal kami “ BANARAN 2 (www.banaran2.blogspot.com) dan akhirnya di tahun 2015 kami membuat website yang ke dua yaitu BANARAN INFO(www.banaraninfo.blogspot.com) hingga sekarang yang ada di Social media seperti Facebook dan Instagram juga WhatsApp (WA).

2.    Keanggotan Banaran Info (BI) sampai sekarang sudah ada 193 Orang yang aktif di WA. Bagi siapa saja yang ingin bergabung berlaku Bebas terbuka dan tidak ada unsur paksaan.

Adapun tujuan dari Banaran Info (BI)
1.    Untuk menjalin hubungan Silaturahmi antara warga Banaran baik yang di perantauan maupun yang berdomisili di Banaran I sampai IX lewat Sosmed (Social media)
2.    Untuk mengetahui perkembangan kegiatan social kemasyarakatan yang ada di Desa Banaran.
3.    Untuk mempercepat informasi semua kegiatan yang ada di Pedusunan masing-masing dari Banaran I sampai IX melalui Sosmed (Social Media) agar supaya di ketahui oleh seluruh warga Desa Banaran.
4.    Kami minta dukungan sepenuhnya bahwa Banaran Info ini tidak ingin intervensi kedalam Pemerintahan Desa Banaran, kami hanya menginformasikan kegiatan Sosial Kemasyarakatan itu di landasi dengan hati nurani semua anggota Banaran Info.

Pada hari Minggu 18 Juni 2017 kami segenap Grup WhatsApp (WA) BI membuat Paguyuban dengan nama IKABI (IKATAN KELUARGA BANARAN INFO) yang insya Allah kedepannya setiap bulan sekali akan ada pertemuan rutin/ temu kangen.



Di situlah Pengukuhan Pelantikan Ikabi (Ikatan Keluarga Banaran Info) Desa Banaran beberapa dokumenatsi yang dapat kami abadikan di sini semoga bermanfaat.

Komentar