Langsung ke konten utama
SELAMAT DATANG DI WEB BLOG BANARAN 2, KALURAHAN BANARAN, PLAYEN , GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

RASULAN HARI BERSIH DESA BANARAN 10 JULI 2017


Hari bersih Desa Banaran / Rasulan di tahun 2017 Desa Banaran kini sudah usai. Rasulan yang terlaksana di Hari Senin 10 Juli 2017 sudah berjalan dengan lancar sesuai apa yang di harapkan Pemerintah Desa Banaran. 

Disinilah berbagai Tontonan Reog Tradisional yang ada di Padukuhan Desa Banaran yang pada waktu itu Senin 10 Juli 2017 melaksanakan Adat Rasulan / Hari Bersih Desa yang merupakan suatu adat yang ada di Desa Banaran setiap satu tahun sekli kita peringati. 

Di sini di Desa Banaran pada waktu ini yang sudah melaksanakan Rasulan Hari Bersih Desa yaitu meliputi Dusun Banaran 1, 2, 3, 4, 5 dan Dusun 9 yang ada di Kelurahan Desa Banaran.

Cukup-cukuplah ramai dan dengan dilaksanakannya Rasulan hari Bersih desa Banaran yang terselenggara ini menjadi tontonan yang pantut di lestarikan dari seni budayanya yang ada saat ini.




 














Dapat kita lihat hasil dokumentasi dari berbagai kesenian yang ada di Desa Banaran, tentunya dari macam-macam tontonan yang sempat membeberkan dalam rangka Rasulan / hari Bersih Desa Banaran di Tahun 2017 ini setidaknya untuk di tahun-tahun yang akan datang lebih meningkat. Demikian info seputar Rasulan Desa Banaran di tahun 2017. Semoga bermanfaat.

Komentar