Langsung ke konten utama
SELAMAT DATANG DI WEB BLOG BANARAN 2, KALURAHAN BANARAN, PLAYEN , GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

PUTUL HEWAN SERANGGA DI GUNUNGKIDUL


Muncul lagi hama tanaman di Desa Banaran dan sekitarnya di awal datang turunnya hujan. Hewan serangga seperti inilah warga Desa Banaran mengatakan dengan nama Putul. Binatang berbulu merah tua keemasan ini muncul ketika menjelang musim hujan tiba biasanya hujan pertama atau kedua. Warga sekitar dengan datangnya musim hujan awal biasanya ramai berbondong-bondong menuju ladang maupun hutan untuk berburu putul.  


Hewan serangga seperti ini muncul hanya sebentar saja di waktu bersamaan atau lebih sedikit waktu adzan magrib dan biasanya muncul beterbangan mencari tempat dedaunan yang mau dihinggapi. Hewan serangga ini muncul menempel di dedaunan biasanya gandeng / kawin antara Jantan dan betina, waktu bergandengan pun biasanya hanya sesaat saja, setelah itu hewan pun menghilan dengan sendirinya. Sewaktu kita posting di berbagai media social banyak orang yang menanyakan pengen tau apa dan seperti apa hewan serangga Putul itu....???


Dapat kita lihat seperti apa bentuknya dan macamnya hewan serangga ini, Nah di sini tadi sore menjelang Adzan magrib ikut rame-rame menuju ke ladang guna untuk berburu menangkap Putul. Seperti yang dapat anda lihat seperti yang ada pada gambar hewan serangga seperti itu warga masyarakat Desa Banaran dan sekitarnya menyebut hewan tersebut dengan nama Putul.


Berikut hasil perburuan kami, dapat kita lihat gambar hewan serangga semacam ini bentuknya. Mungkin nama asingnya ada, setau saya selaku admin di sini ya namanya Putul, yang dulu pernah saya posting sebelumnya atau dapat dilihat dokumentasi mengenai Putul Ekstrim Food Klik Di Sini


Sewaktu Putul di goreng dalam keadaan di atas penggorengan, seperti dibawah inilah bentuknya putul yang saat di goreng, menarik bukan...??
Dari bau dan aroma saat menggoreng wuih..... begitu menggoda, selanjutnya terserah anda...

Dapat kita lihat Video saat menggoreng Putul

KLIK DI SINI




 Putul yang sudah tampak matang dan siap disantap, seperti yang ada pada gambar di bawah ini. kalo soal rasa dan kenikmatan tergantung selera masak kita saja. tentunya kalau rasanya seperti apa tentunya tidak kalah enaknya dengan belalang maupun hewan serangga lainnya. Sangat langka sekali hewan serangga semacam ini, karena munculnya hanya di musim awal penghujan saja.
Jadimenurut kami hewan serangga Putul ini merupakan lauk yang sangat Ekstrim bagi penduduk kami dalam mengatakan Putul Ekstrim Food


Dapat kita lihat hasil putul hasil tangkapan kami sebelum di goreng, dapat anda lihat di bawah ini


Video lain silahkan Klik di bawah ini

VIDEO 1

VIDEO 2

Demikian info seputar Putul di tahun 2016 di awal musim penghujan di seputar daerah kami saat ini. Semoga bermanfaat.


terima kasih atas kunjungannya.


Komentar