Langsung ke konten utama
SELAMAT DATANG DI WEB BLOG BANARAN 2, KALURAHAN BANARAN, PLAYEN , GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

BERBAGAI AKTIFITAS WARGA DESA BANARAN

 

Di sinilah Desaku Desa Banaran, banyak sekali berbagi kegiatan warga Dusun Desa Banaran yang dapat admin sampaikan disini akan tetapi admin tidak bisa mendokumentasi semua kegiatan yang ada di Desa Banaran di bulan Oktober 2016 ini.

Berikut ini beberapa saja yang dapat Admin dokumentasi diantaranya

PERTANIAN WARGA DESA BANARAN

Pertanian di Desa Banaran di minggu-minggu ke-3 di bulan Oktober 2016 seperti apasih sekarang ini?? Mungkin sobat semua yang berada di luar Desa Banaran pengen mengetahui seperti apa dan bagaimana keadaan pertanian di Desa Banaran di tahun ini bukan??? 
Untuk selengkapnya silahkan KLIK DI SINI

Pertanian Warga Desa Banaran di Akhir Bulan Oktober 2016


Pertanian di Desa Banaran tampak masih seperti hari-hari sebelumnya. Ada sebagian warga yang baru menanam di ladangnya ada pula tanaman yang sudah subur ditanamnya. Untuk selengkapnya silahkan KLIK DI SINI

Selain Pertanian yang ada di Desa Banaran sempat Admin kemas pula beberapa kegiatan warga Desa Banaran diantaranya kegiatan Kerja Bakti Gotong royong.


KERJA BAKTI GOTONG ROYONG PERBAIKAN JALAN DUSUN BANARAN 3

 

Gotong royong merupakan suatu istilah asli Indonesia yang berarti bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Gotong-royong sebagai solidaritas sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, terutama mereka yang membentuk komunitas-komunitas, karena dalam komunitas seperti ini akan terlihat dengan jelas. 
Untuk selengkapnya silahkan KLIK DI SINI


KERJA BAKTI DUSUN BANARAN 4 DESA BANARAN


Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi desa bersangkutan.
Untuk selengkapnya silahkan KLIK DI SINI

Ada pula kegiatan warga Desa Banaran dengan Olahraga Baik senam yang dilakukan oleh Paguyuban yang ada di Desa Banaran. Paguyuban salah satunya yang ada di Desa Banaran.


SENAM BERSAMA DI HALAMAN BALAI DESA PAGUYUBAN PURNA TUGAS BANARAN (PANATUBAN)


Panutuban adalah Paguyuban Purna Tugas Banaran yang ada di Desa Banaran. Paguyuban ini terbentuk dan dirikan oleh tokoh-tokoh masyarakat Desa Banaran yang sudah Purna Tugas. Selengkapnya silahkan KLIK DI SINI

Dalam meningkatkan kemanan Desa Banaran juga membentuk Tim Linmas yang ada di Desa Banaran, dengan memberikan pembinaan juga Pembekalan bagi masyarakat yang telibat di Linmas ini.


PEMBINAAN DAN PEMBEKALAN LINMAS DESA BANARAN

Satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.
Selengkapnya silahkan KLIK DI SINI

Demikian beberapa hasil dokumentasi kami Info seputar Warga Desa Banaran di Bulan Oktober 2016 ini. Semoga bermanfaat terima kasih atas kunjungannya.

Komentar