Langsung ke konten utama
SELAMAT DATANG DI WEB BLOG BANARAN 2, KALURAHAN BANARAN, PLAYEN , GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

PEMBAJAKAN TANAH DI AREA BANARAN DALAM MEMPERSIAPKAN MUSIM PENGHUJAN

Oktober 2015.

Seperti inilah kegiatan warga Banaran dalam menghadapi perubahan musim di bulan Oktober 2015 ini.
Lokasi membajak dengan menggunakan Traktor ini di sekitar balai desa desa banaran, atau tepatnya di tanah lungguh desa banaran.

Dalam mempersiapkan tanahnya untuk rencana di tanami berbagai macam tanaman pangan masyarakat pada umumnya, seperti inilah kesibukan yang dilaksanakan seorang warga dusun banaran.


Walaupun terik panas matahari menyengat aktifitas ini pun tetap dikerjakan. kesiapan warga untuk menghadapi musim penghujan yang di perkirakan tidak lama lagi, sudah mulai mengolah tanahnya untuk di tanami nantinya berbagai tanaman pangan.


Kegiatan membajak tanah biasanya masyarakat ataupun warga dulunya menggunakan bajak dengan Sapi, untuk sekarang sudah modern menggunakan bajak Traktor, sehingga untuk mengerjakan pembajakan area tanah luas sampai ukuran Hiktar akan di tempuh dengan waktu yang singkat.


Demikian info yang dapat Admin sampaikan, untuk info yang lain sobat admin baru cari dokumentasi aktifitas warga Banaran. untuk dapat selalu Update kami mohon semuanya ikut bantu kami dalam mengelola web yang saya buat ini.

Terima kasih yang sudah mau berkunjung, mudah-mudahan bermanfaat.

Komentar